Oleh: ummuali | 26/05/2009

Tentang Cinta

Aku menemukan sobekan kertas di buku lama yang hendak kubaca, di sobekan itu tertulis,…

Seorang pecinta sejati adalah mereka yang mampu menerima yang dicintainya apa adanya sekaligus menciptakan proses untuk mengubah segala kekurangan yang ada pada pasangannya. Seseorang yang tidak akan merasa lelah melakukannya selama cinta itu masih ada.

Cinta yang tulus tidak begitu saja datang dari langit. Tetapi berkembang dalam proses. Dan selanjutnya, jika cinta itu tumbuh, akan melahirkan proses yang mampu mengubah sesuatu yang paling buruk dan hancur sekalipun menjadi baik kembali. Cinta yang benar seharusnya menjangkau segala yang baik, yang dilandasi upaya untuk saling memberi dan memahami.  Cinta yang benar seharusnya tidak menghancurkan.

Jika cinta itu benar, seharusnya ada kerelaan untuk menerima, ada kekurangan dalam dirinya yang dapat dilengkapi oleh pasangannya. Jika cinta itu benar, seharusnya ada kerelaan menerima, ada keburukkan dalam dirinya yang dapat diperbaiki oleh pasangannya. Jika cinta itu benar, seharusnya ada kerelaan untuk membuka mata hati, mencari lorong yang terang agar pasangannya dapat berjalan tenang, aman dan terlindungi.

Hmm,…..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: